Senin, 10 Juni 2019

tugas_bahasa_Indonesia_1


Tugas.1
Tugas yang ke-1 mencakup materi yang ada pada inisiasi 1-3. Kerjakan baik-baik sesuai dengan rambu-rambu yang diberikan.
  1. Coba Anda utarakan sikap Anda mengenai penggunaan bahasa Indonesia di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram yang cenderung menggunakan bahasa Indonesia yang banyak singkatan, angka, tanda baca berlebih, bahasa alay, dan yang menyinggung SARA.
  2. Untuk bunyi suara dari hewan tentu tiap negara berbeda seperti hewan anjing di Indonesia gonggongannya berbunyi “guk guk’ di Jepang “wang wang’, serta di Korea “mang mang.” Penyebab perbedaan bunyi onomatope tersebut menurut Anda adalah....


Jawaban
1.      Itu merupakan hak siapa saja dalam berbahasa atau untuk mengekspresikan dirinya dalam media sosial selama tidak menyinggung seseorang atau menyebabkan keributan masih wajar tapi menurut saya jika sudah berhubungan dengan penghinaan sara yang otomatis akan menyinggung beberapa pihak itu sudah tidak wajar. Saya prihatin karena Indonesia itu bhineka tunggal ika tapi mengapa asas itu masih belum juga diterapkan. Harusnya sebagai warga Indonesia yang mengikuti perkembangan zaman melalui media sosial kita bisa lebih bijak lagi dalam berpendapat dan bisa mencerminkan sebagai warga Indonesia yang beradab.
2.      Hal tersebut terjadi karena perbedaan sistem bunyi bahasa, maka tiruan bunyi
yang dihasilkan pun berbeda walau sumber suara yang dihasilkan sama.

1 komentar:

~ME~

nama lengkap : Dyandra Desyawati Azizah facebook : Dyandra Desyawati Azizah instagram : @dyandradesya twitter : @da_dyandra line : dyand...